Berbagi Informasi dan Pengetahuan untuk hidup yang lebih baik

Tentang madu dan manfaat madu

Share on :
Manfaat Madu
Apa yang dimaksud denga madu? Madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga, madu mempunyai berbagai macam rasa tergantung dari jenis bunga yang dihisap oleh lebah yang menghasilkan madu tersebut,ada yang manis ada juga madu yang rasanya agak pahit.akan tetapi sebagian besar madu mempunyai rasa yang manis.

Rasa manis pada madu disebabkan oleh unsur modosakarida fruktosa dan glukosa, rasa yang hampir mirip dengan gula, walaupun demikian manis madu berbeda dengan gula maupun pemanis lainnya.

Manfaat madu untuk kesehatan

Sejarah penggunaan madu sudah cukup panjang, manusia menggunakan madu selain untuk makanan dan minuman juga sebagai pemanis atau perasa.Sepanjang sejarah, Madu juga digunakan oleh manusia untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Berikut ini berbagai macam manfaat madu untuk kesehatan

Madu untuk obat diabetes

Madu sudah terbukti bisa digunakan untuk pengobatan luka pada penderita diabetes dimana pasien tidak bisa menggunakan antibiotik,hal ini dikarenakan manisnya madu berupa fruktosa dan apabila masuk kedalam tubuh akan langsung diubah menjadi energi tanpa perlu hormon insulin untuk mengubahnya.Sehingga dapat menyembuhkan penderita diabetes.

Madu bisa menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk

Selama berabad-abad yang lampau, madu digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk, hal tersebut sesuai dengan penelitian yang dilakukan baru-baru ini dimana madu dapat meredakan batuk.

Madu juga sudah digunakan berabad-abad untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk, dan sesuai penelitian yang baru dilakukan, madu dapat meredakan batuk.

Manfaat madu untuk ibu hamil

Madu sangat bermanfaat untuk wanita yang sedang hamil, karena dengan mengkonsumsi madu maka keluhan-keluhan yang biasa dialami oleh wanita hamil bisa dihilangkan seperti keluhan perut yang terasa panas atau rasa mual, dengan minum madu maka keluhan tersebut bisa dihilangkan. selain itu madu juga bisa melindungi keracunan pada janin.

Manfaat madu untuk kecantikan

Selain untuk kesehatan, madu juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu sebagai pembersih wajah, penyegar wajah dan juga untuk pelembab bibir.

Demikian info tentang madu dan manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan, semoga artikel tentang madu bisa bermanfaat untuk kita semua.





Tags:

madu,tentang madu, manfaat madu, manfaat madu untuk kesehatan, manfaat madu untuk kecantikan

0 comments on Tentang madu dan manfaat madu :

Post a Comment and Don't Spam!